Senin, 16 Mei 2011

Gundam Wing

Tahun After Colony (AC) 175, Perang antara Kolono dan Federasi Bumi baru saja dimulai. Hal ini bermula dari terbunuhnya pemimpin kharismatik Koloni, Heero Yuy yang diduga dilakukan oleh pihak Bumi. Pihak Bumi yang mempunyai keunggulan dibidang persenjataan terus menekan koloni, dengan dalih menjaga perdamaian, mereka menempatkan puluhan Mobile Suit dan memusnahkan siapa saja yang melawan.
Untuk itu kelompok perlawanan dari tiap-tiap gugus koloni mulai dari L1 sampai L5 mengirim harapan terakhir mereka ke Bumi, 5 orang pilot terpilih dan Mobile Suit terkuat saat itu, Gundam. Kelima pilot tiba ke bumi dengan selamat, tujuan mereka di bumi bukan untuk menghabisi semua tentara Federasi Bumi, melainkan hanya terbatas pada pasukan Specials, pasukan elit Federasi Bumi dengan dukungan finansial dan senjata dari organisasi rahasia OZ.
Namun hal itu tidak semudah yang dikira, pimpinan OZ, Treize Kushrenada adalah seorang yang cerdas dan pintar memanfaatkan suasana, didukung oleh pilot2 ace seperti Zechs Merquise maka lengkaplah pasukan OZ. Ditengah-tengah lingkungan yang asing, kelima pilot Gundam harus menyerahkan nasib sepenuhnya pada skill dan pada Gundam mereka. 



 Pilot dari koloni L1 Nama Heero Yuy diambil dari nama pemimpin koloni yang tewas dibunuh, dengan harapan Heero bisa melanjutkan perjuangan sang pemimpin. Heero sering tidak menunjukan emosi, baik saat berperang maupun tidak. Dia beranggapan bahwa menunjukan emosi hanya akan melemahkan. Heero selalu bekerja sendiri tanpa rekan, hanya Duo dan Releena yang bisa dekat dengan dia, sedikit demi sedikit Heero belajar apa arti teman, dan apa arti menghilangkan nyawa orang... Heero mengendalikan Wing Gundam (G01)




Pilot dari Koloni L2, Duo adalah kebalikan dari Heero, Duo bersifat riang dan bersahabat, namun dibalik sikap tersebut tersimpan masa lalu yang kelam yang tidak ingin ditunjukan ke orang lain. Sebelum turun ke bumi, Duo adalah bagian dari grup perlawanan koloni bernama Sweeper, di Bumi dia hidup bersama Howard, seorang junker. Duo mengendalikan Gundam Deathschtye yang berspesialisasi di close combat dan stealth






Tidak ada yang tahu masa lalu pemuda yang bahkan lebih pendiam dan tidak beremosi dibanding Heero ini, sekelumit yang diketahui adalah dia sudah menjadi tentara sejak dari kecil, kemudia menjadi mekanik dalam Heavyarms project. Keunggulan Trowa dalam bertempur terletak pada akurasi nya dalam serangan jauh, hal ini sangat sesuai dengan Gundam Heavyarms yang memang spesialisasi serangan jauh. Di Bumi Trowa tinggal dan bekerja bersama rombongan sirkus, menjadi badut dan membantu sang idola Chaterine Bloom saat pertunjukan.



 Anak ke 29 keluarga Winner yang kaya raya, Quatre adalah anak satu-satunya yang lahir secara normal (semua kakak-kakaknya lahir secara bayi tabung) walaupun ibunya harus meninggal setelah melahirkannya. Quatre bersifat ramah dan care, baik kepada kawan maupun lawan, itulah kenapa dia selalu meminta musuhnya menyerah. Di Bumi, Quatre mempunyai pasukan sendiri yaitu Maganac pimpinan Rasheed yang selalu setia melindunginya. Quatre menaiki Gundam Sandrock yang berarmor tebal dan bersenjatakan dua buah heat shortel yang mampu untuk membelah sebuah MS hanya sekali ayun.



Turunan dari klan Long yang terkenal akan beladirinya di koloni L5. Wufei pergi ke bumi untuk benar-benar membasmi OZ yang telah menghancurkan koloni tempat dia tinggal. Wufei bersifat kejam, antisosial dan ingin bekerja sendiri. Dia merasa dialah yang terkuat��. Sampai dia bertemu dengan Treize Kushrenada Wu Fei muncul dengan Gundam Shen Long-ny


Tidak ada komentar:

Posting Komentar