Minggu, 15 Mei 2011

Kamen Rider Kuuga

Kamen rider kuuga adalah kamen rider pertama untuk kamen rider seri heisei,kamen rider ini bercerita tentang bangkit nya klan pembunuh yang disebut guronggi, cerita dimulai saat tim arkeolog menggali sebuah batu sarkofagus berisi mumi manusia. Mumi itu mengenakan sabuk besar yang aneh. Kemudian sebagian besar arkeolog dibunuh oleh seorang misterius yang polisi sebut sebagai "unknow 0". Kemudian Godai, Yuusuke (Odagiri, Yoh), teman dari salah satu archaelogists memakai sabuk yang kemudian menyatu ke dalam tubuhnya. Godai Yuusuke memiliki pengelihatan tentang seorang tokoh dalam baju besi merah. Ketika Godai Yuusuke diserang oleh maonster laba-laba ia berubah menjadi Kuuga Growing Form . Kemudian Godai, Yuusuke belajar untuk "Henshin" ke dalam Kuuga Mighty form. Selama pertempuran dalam melawan makhluk yang dikenal "unknow"(Grongi) Kamen Rider Kuuga dapat melakukan hensim ke dalam berbagai form yang memiliki keahlian yang berbeda dan memiliki kekuatan yang semakin besar.

Berikut ini berbagai form Kamen Rider Kuuga:

1. Growing Form


perubahan kuuga yg masih lemah atau sesudah menggunakan pegasus form,perubahan ini pertama kali muncul di episode pertama KUUGA pd pertarungan pertama yuusuke,form ini harus menggunakan growing kick sebanyak 3 kali agar setara dgn mighty kick(rider kick dari mighty form),jika yuusuke terluka berat dlm form ini dia akan menjadi manusia lagi&tidak bisa berubah dlm jangka 2 jam

2. Mighty Form


Perubahan kuuga yg sempurna dan seimbang serta perpaduan antara kecepatan dan kekuatan.Kekuatan mighty form dapat ditingkatkan menjadi rising mighty form.Perubahan ini muncul di episode ke 2.

3. Dragon Form


Kamen rider kuuga dragon form adl perubahan kuuga yg dpt meningkatkan kecepatan&daya loncat yg tinggi,tetapi perubahan ini menurunkan kekuatan kuuga,agar perubahan ini stabil,form ini dpt mengubah barang-barang misalnya kayu,pipa atau kabel menjadi tongkat utk bertarung yaitu DRAGON ROD.

4. Pegasus Form


Perubahan kuuga yg dapat mengubah benda yg morip pistol menjadi bowgun yg bernama PEGASUS BOWGUN.Perubahan ini dpt meningkatkan pengelihatan,pendengaran yg sangat tajam&akurasi yang mematikan.Tetapi jika yuusuke terluka berat dia akan menjadi kamen rider kuuga growing form &tidak bisa berubah selam 2 jam. 

5. Titan form

Perubahan kuuga yg mempunyai armor yg sgt tebal&kekuatan yg mematikan saat pertarungan jarak dekat,tetapi form ini membuat kuuga menjadi sangat lambat.Form ini dpt mengubah benda panjang seperti kayu,tali atau benda yg kuuga pegang menjadi sebuah pedang yg bernama TITAN SWORD. 


6. Rising Mighty Form


Perbedaan form ini dengan mighty form adalah core belt&golden plate di kaki kanan kuuga.Jika kuuga menggunakan rising mighty kick dengan kekuatan penuh maka akan terjadi letusan yg sgt mengerikan.Yuusuke pernah menggunakan jurus tersebut akibatnya hampir seluruh perumahan di tokyo hangus.

7. Rising Dragon Form


Perbedaan form ini dengan dragon form adl belt core yg berwarna emas,armor yg berwarna biru-emas&dragon rod yg berubah menjadi rising dragon rod.Pada form ini kekuatan kuuga dragon form meningkat karena kekuatan emas.

8. Rising Pegasus Form


Perbedaan form ini adl di belt core,armor yg berwarna hijau-emas&pegasus bowgun yg berubah menjadi rising pegasus bowgun karena berkat kekuatan emas.Ability kuuga pegasus meningkat 2x lipat&dapat menembakkan 3 peluru sekaligus .

9. Rising Titan Form


Keunikan form ini adl gerakan kuuga titan dpt agak lincah dan dpt membuat rising titan sword menjadi dua sehingga dapat membuat rising titan kuuga mencapai kekuatan maksimumnya.

10. Amazing Mighty Form


Form ini berasal dari rising mighty kuuga tetapi versi kali ini berwarna hitam&mempunyai 2 golden plate di kaki kiri dan kaki kanan.Jika yuusuke ingin mencapai tingkat ultimate kuuga(red eye ultimate kuuga) dia harus menguasai form ini jika tdk maka kekuatan ultimate kuuga tdk terkendali (black eye ultimate kuuga).

11. Ultimate Form


Perubahan ini adalah gabungan dari :-rising dragon form
                                                       -rising mighty form
                                                       -rising titan form
                                                       -rising pegasus form
                                                       -amazing mighty form
Ultimate kuuga dpt mengeluarkan senjata rising tetapi warna senjata akan berwarna hitam&core belt akan berwarna hitam.

Jika yuusuke mengeluarkan kekuatan penuh dari ultimate kuuga maka form ini akan lepas kendali,seperti gambar diatas.

12. Rising Ultimate Form



Perubahan Rising Ultimate Form muncul pertama kali di "KAMEN RIDER DECADE THE MOVIE:ALL RIDER VS DAI-SHOCKER". Pada awalnya form ini muncul dengan warna mata yang hitam yang tak mampu dikendalikan Yuusuke kerena kekuatan kegelapan yang sangat besar.

 

Dengan bantuan DECADE K-TOUCH Yuusuke dapat mengendalikan form ini dan mata hitam Rising Ultimate Kuuga berubah menjadi warna merah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar